Anak Sakti Yg Sombong Kpd Ibu Bapaknya

Ada seorang anak yang sangat amat sakti,sebut saja namanya Jaka...tapi bukan Jakarimba Loh...hehehe. Jaka mampu terbang, menghilang dlsbg tapi dia sombong kepada ibu dan bapaknya.jaka mengatakan kalau ibu dan bapaknya orang yang lemah,ga hebat sperti dirnya.jaka masih merasa ingin menambah kehebatannya,akhirnya dia terbang ke Matahari dan Jaka berkata, "Matahari,kau benar2 hebat sekali, kau mampu menyinari/menerangi bumi,tolong jadikan aku muridmu agar aku hebat seperti kau",Matahari menjawab "Aku pun masih kalah",.. "kalah sama siapa" tanya jaka.."aku pun masih kalah sama awan,coba kau lihat,saat awan menghiasi langit maka sinarku tak tembus ke bumi" jawab matahari...akhirnya Jaka datang ke awan dan berkata "Awan,kau benar2 hebat sekali,kau mampu mengalahkan matahari,sinar matahari tak mampu menembus kau,tolong jadikan aku muridmu agar aku hebat seperti kau"..."Aku pun masih kalah" jawab Awan..."kalah sama siapa" tanya jaka..."aku pun masih kalah sama Angin,coba kau lihat,saat aku ingin ke selatan tapi karena angin ke utara,aku jadi ke utara.saat aku ingin ke utara tapi karena angin ke selatan,aku jadi ke selatan" jawab Awan...

Akhirnya jaka datang ke Angin dan berkata "Angin,kau sungguh luar biasa,kau mampu mengalahkan matahari dan awan.jadikan aku muridmu agar aku hebat seperti kamu"...Angin menjawab "Aku pun masih kalah"..."kalah sama siapa" tanya jaka..."Aku pun masih kalah sama gunung, coba kau lihat,saat aku ingin ke utara tapi karena ada gunung, aku jadi ga bisa tembus ke utara" jawab Angin...jaka terus pergi ke gunung dan mengatakan maksudnya seperti di atas...tapi gunung menjawab "aku pun masih kalah"..."kalah sama siapa" tanya jaka..."Aku pun masih kalah sama tikus,coba kau lihat kakiku,kakiku banyak yang berlubang karena digerogoti tikus untuk membuat rumahnya....jaka akhiranya datang ke tikus dan berkata,"tikus,kau memang tiada duanya,kau hewan kecil tapi mampu mengalahkan matahari,awan,angin dan gunung.Kus,tolong jadikan muridmu,aku ingin hebat seperti kamu"...tapi tikus menjawab, "Aku pun masih kalah"..."HAH,kalah sama siapa Kus?"...Tikus menjawab, "masa kamu ga tahu? Cape Deeecch...coba kau lihat,setiap aku ketemu kucing,aku selalu dikejar-kejar kucing..jadi aku masih kalah sama kucing"..."ooowwwhhhh" jaka dengan ekspresi wajah melongo....

Terus jaka pergi ke Kucing dan berkata, "Cing,kau memang yang paling hebat,kau telah mengalahkan matahari,awan,angin,gunung dan tikus.tolong jangan tolak aku untuk jadi muridmu,aku juga ingin hebat seperti kau"...Kucing menjawab,"Aku pun masih kalah"..."Buzzzeeetttt,masih kalah sama siapa" tanya jaka..."Aku pun masih kalah sama orang-orang itu tuh,dua orang yang sedang menghangatkan badan di samping api unggun,hampir setiap hari aku dikejar-kejar orang itu karena aku mencuri ikannya" jawab Kucing...akhiranya dengan semangat sekali jaka datang ke kedua orang itu untuk berguru, setelah di datangi TERNYATA kedua orang itu adalah BAPAK DAN IBUNYA.......Sebesar apapun jasa kita kepada ibu,bahkan kalau kita mampu mempersembahkan dunia untuk ibu,itu tak akan mampu membalas setetes darahpun yang ibu keluarkan saat melahirkan kita.

0 komentar: